Kunjungan Indusri HMTI Tahun 2014

KUNJUNGAN INDUSTRI 2014

Salah satu program kerja tahunan HMTI STT-Garut yaitu Kunjungan Industri telah dilaksanakan pada tanggal 17-19 maret 2014, kegiatan (kunjungan industri) ini adalah salah satu kegiatan sebagai sarana untuk mahasiswa Teknik Industri dalam mengimplementasikan keilmuannya. Kegiatan kunjungan industri tahun ini dilaksanakan selama tiga hari dengan mengunjungi tiga perusahaan, baik di bidang manufaktur maupun bidang jasa. Di bidang manufaktur HMTI memilih PT. SINAR  SOSRO (cakung, Jakarta timur) dan PT. SIEMENS INDONESIA (kawasan industri Krakatau, cilegon-banten) sebagai tujuan kunjungan. Sedangkan di bidang jasa PT. KRAKATAU BANDAR SAMUDERA (KRAKATAU STEEL, cilegon-banten) menjadi tujuan kunjungan kami yang lainnya. Melihat semua kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing perusahaan membuat kami sangat antusias mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir. 

Persiapan Pemberangkatan

1. PT.SINAR SOSRO

Berdiri pada tahun 1974, PT SINAR SOSRO merupakan perusahaan minuman teh siap minum dalam kemasan botol yang pertama di Indonesia dan di dunia. Produk yang telah diproduksi oleh PT Sinar Sosro antara lain Teh Botol Sosro, Teh Celup Sosro, Joy Green Tea, Fruit Tea, Happy Jus, Country Choice (Jus Buah), TEBS, S-Tee, dan Prim-A (Air Mineral). PT.SINAR SOSRO memiliki 10 pabrik yang tersebar di Indonesia, yaitu di Cakung (Jakarta Timur), Tambun dan Cibitung (Jawa Barat), Pandeglang (Banten), Serdang, Ungaran (Jawa Tengah), Gresikdan Mojokerto (Jawa Timur), Bali, dan Palembang, (Sumatera Selatan).
Pada Tanggal 17 maret 2014 HMTI STT GARUT mendapatkan kesempatan untuk Mengunjungi PT.SINAR SOSRO yang terletak di Cakung (Jakarta Timur).

Kunjungan Industri PT.SINAR SOSRO
2. PT.SIEMEN PULOMAS FACTORY

PT.Siemens Pulomas Factory yang beralamatkan di Krakatau Industrial Estate Cilegon, Jalan Eropa I Kav. B-2 Cilegon, Banten 42443 Indonesia. Pabrik Siemens di Cilegon memproduksi  lp-outer casing, lp-inner casing, blade ring (pemutar turbin), combustion chamber, dan kondenser raksasa—terbesar di dunia dengan berat satu kondenser  mencapai 250 ton—untuk memenuhi kebutuhan proyek-proyek Siemens di berbagai negara termasuk proyek PLN di Indonesia. Perusahaan Ini memproduksi turbin baik untuk di indonesia maupun untuk negara-negara di luar indonesia.

Kunjungan Industri PT.SIEMEN PULOMAS FACTORY
3. PT.KRAKATAU BANDAR SAMUDERA

PT.KRAKATAU BANDAR SAMUDERA yang beralamatkan di Jl Letjen S Parman 13 Pelabuhan Khusus Cigading, Kubangsari, Ciwandan, Kabupaten/Kota Cilegon, Indonesia. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Jasa Pelabuhan dan tergabung dalam PT. Krakatau Steel (Persero), Tbk.
Kunjungan Industri PT.KRAKATAU BANDAR SAMUDERA






Dengan begitu semua mahasiswa Teknik Industri STT-Garut diharapkan dapat memahami bagaimana ruang lingkup dunia kerja sebenarnya, dan seperti apa pengimplementasian keilmuannya. Manfaat dari kegiatan ini sangat bisa dirasakan oleh masing-masing mahasiswa sehingga dapat menjadi bekal mereka untuk pembuktian bahwa HMTI STT-GARUT BISA LEBIH BAIK!!!!


HMTI STT GARUT
"TIDAK ADA CARA YANG TERBAIK TETAPI SELALU ADA CARA YANG LEBIH BAIK"

 SALAM UNITY
Previous
Next Post »
0 Komentar

Recent Posts